5 Jenis buah yang paling dikenal di Jawa Barat

Posted by blas 1 komentar
Berbagai buah lokal di Jawa Barat merupakan buah yang memiliki rasa yang nikmat. Buah-buahan ini merupakan jenis buah tropis. Selain nikmat untuk disantap buah juga memiliki banyak manfaat bahkan untuk kesehatan. Berikut beberapa buah yang cukup dikenal di Jawa Barat :

 

1. Mangga Gedong Gincu
Mangga Gedong Gincu merupakan salah satu kultivar mangga (mangifera indica) yang harga buahnya paling tinggi dibandingkan dengan mangga lainnya di Indonesia. Bentuk buahnya yang agak bulat, berukuran sedang, warna kulit buahnya yang kuning cerah merah keunguan serta daging buah-nya yang kuning cerah dengan rasa manis disertai bau harum membuat banyak orang terpesona. Buah ini merupakan salah satu sumber terbaik antioksidan yang mampu menetralisir radikal bebas. Selain itu, Mangga Gedong Gincu juga mengandung vitamin A, B, C, E dan beberapa mineral.

 

2. Bisbul
Buah berbentuk bulat gepeng, berwarna coklat kemerahan lalu agak kusam apabila masak. Daging buah berwarna keputihan, manis agak sepat dan memiliki bau mirip keju dan durian, bagi sebagian orang terasa membuat mual, bahkan ada pula yang menyebutkan baunya mirip dengan kotoran kucing. Buah bisbul umumnya dimakan dalam keadaan segar jika sudah matang. Daging buahnya juga dapat diiris dan dicampur dengan buah-buahan lain untuk dijadikan rujak. Dengan kandungan seratnya yang tinggi, maka bisbul bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki saluran pencernaan, menghaluskan kulit, menjaga kesehatan mata, dan mencegah sembelit.

 

3.Kemang
Pohon buah sejenis mangga dengan bau yang harum menusuk dan rasa  masam manis. Kemang biasa dimakan secara langsung dan juga dapat dijadikan campuran es. Buah kemang juga biasa dijadikan sari buah. Buah ini pun disukai untuk bahan rujak.

 

4. Belimbing Dewa
Buah belimbing berwarna kuning kehijauan. Saat baru tumbuh, buahnya berwarna hijau. Buah ini mempunyai penampang yang berbentuk bintang. Berbiji kecil dan berwarna coklat. Buah ini renyah saat dimakan, rasanya manis dan sedikit asam. Buah ini mengandung banyak vitamin C.

 

5. Manggis
Buah manggis dalam perdagangan dikenal sebagai “ratu buah”, sebagai pasangan durian, si “raja buah”. Di luar negeri buah manggis dikenal sebagai buah yang memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia.(berbagai sumber/yri)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Jenis buah yang paling dikenal di Jawa Barat
Ditulis oleh blas
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tempat-cari-jodoh.blogspot.com/2012/08/5-jenis-buah-yang-paling-dikenal-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

agen poker mengatakan...

Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of tempat cari jodoh. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.