Ariel Bebas Murni 21-9-2014

Posted by blas 0 komentar
Vokalis Peterpan, Nazriel Irham atau akrab disapa Ariel, yang divonis hukuman penjara 3,5 tahun penjara oleh Hakim PN Bandung tanggal 31 Januari 2011 lalu atas kasus video porno dengan Cut Tari dan Luna Maya, sudah keluar dari Rutan Kebon Waru Bandung sejak pagi. Meski sudah mulai menghirup udara bebas, namun, Ariel baru  dinyatakan bebas murni pada 21 September 2014 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Nuruddin Musa, Kepala Bapas Kelas I Bandung. Ia menyatakan, saat ini, Ariel hanya dinyatakan bebas bersyarat (PB).

"Saat ini Bapas menerima SK bebas bersyarat Ariel. Yang pada intinya sebagai proses pembinaan terhadap Ariel meski berada di luar rutan," papar Nuruddin kepada wartawan, Senin, 23 Juli 2012.

Ariel sendiri sudah menjalani dua per tiga masa tahanan. Bebas murninya Ariel baru resmi pada 2014 mendatang.

"Karena dia bebas bersyarat, jadi masa penahanannya diperpanjang. Sebelum bebas bersyarat pun, Ariel menjalani masa asimilasi. Dimana, secara resmi dia bebas murni 21 September 2014," ungkap Nuruddin.

Nuruddin juga menambahkan, meski sudah bisa menghirup udara bebas saat ini, pentolan grup band Peterpan itu masih harus mendapatkan pengawasan dari pihak kepolisian. Gerak-gerik Ariel selama berada di luar tahanan, akan tetap dipantau ketat.

Sebelum benar-benar pulang ke rumah, Ariel, kata Nuruddin juga sempat diberikan nasihat saat mendatangi Balai Pemasyratakatan (Bapas). Ini dilakukan, agar saat Ariel berada di lingkungan masyarakat, ia bisa diterima kembali.

"Jadi, status dia saat ini, masih sebagai warga binaan atau terpidana, tetapi tidak berada di belakang tembok (rutan)," ungkapnya lagi.

Menurutnya, dalam proses pembinaan oleh Bapas, pihaknya akan mendatangi Ariel dengan visit home dan mengawasi perilaku Ariel selama masa pembebasan bersyarat.

" Ya kita siapkan visit home, dan pengawasan tersendiri oleh pihak Bapas saat Ariel bebas bersyarat."

Dalam rangka kelanjutan pembinaan, Nantinya Ariel juga akan mendapatkan bimbingan dan penyuluhan. Seperti halnya kaitan dengan keadaan kesehatan dan lingkungan sosial Ariel. Secara berkala, juga akan ada monitoring mingguan, dan bulanan.  "Nantinya  harus Ariel sendiri yang melapor," papar Nuruddin
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ariel Bebas Murni 21-9-2014
Ditulis oleh blas
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tempat-cari-jodoh.blogspot.com/2012/07/ariel-bebas-murni-21-9-2014.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of tempat cari jodoh. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.