Ramadhan Yuk… Dengan Gresik Blogger

Posted by blas 0 komentar
Alhamdulillah, dapat bertemu kembali dengan bulan penuh rahmat, maghfirah, dan ampunan. Bulan Ramadhan menjadi bulan yang spesial bagi umat islam. Semoga ramadhan tahun ini kita semua mendapat hikmah yang semakin menambah iman kita, amin.

Mengingat masa kecil ketika di bulan Ramadhan. Paling malas jika dibangunkan untuk makan sahur. Dengan mata masih sayu, jalan masih sempoyongan, “nyawa” masih belum genap, pergi ke meja makan. Tanpa cuci muka langsung ambil nasi dan lauk seadanya dipiring, langsung santap. Sambil nonton tv, acara komedi, membuat mata semakin melek.

Setelah makan sahur, saatnya imsak menjelang adzan shubuh. Biasanya tidur lagi, bahkan bablas sampai jam tujuh pagi, kalau tidak ada yang bangunkan. Supaya tidak ngantuk, saatnya berangkat ke masjid sholat shubuh. Di bulan ramadhan ini anak-anak semangat berjamaah sholat shubuh di masjid. Iya karena yang membuat semangat adalah aktifitas setelah seholat, yaitu jalan-jalan.

Bubaran sholat, sarung dislempangkan di pundak, lalu pergi bareng sama teman, jalan-jalan pagi. Suasana canda tawa bersama banyak orang menjadi ramai, apalagi bertemu dengan banyak kelompok-kelompok lain, terutama lawan jenis, yang sedang menikmati segarnya udara pagi. Setelah matahari mulai muncul dari peraduannya, waktunya untuk pulang.

Seperti hari-hari biasa, bermain adalah kesukaan anak-anak, tidak terkecuali di bulan Ramadhan. Namun sebahian anak-anak membatasi aktifitas fisik mereka, kuatir tidak kuat sampai waktunya berbuka nanti. Menjelang adzan dhuhur, bagi yang “poso bedug” (puasa setengah hari) mereka sudah siapkan hidangan “berbuka”. Maka ketika ketika adzan dhuhur terdengar dari masjid dan mushola, mereka langsung santap makanan dengan lahapnya.

Setelah “berbuka siang”, saatnya sholat dhuhur berjamaah di masjid/mushola. Setelah sholat, ini adalah aktifitas yang menyenangkan, tidur siang di mushola. Karena tengah hari, biasanya panas, anak-anak enggan pulang ke rumah, mereka tetap di masjid. Ada yang ngobrol ngalor ngidul, atau tiduran di mushola yang lantainya dingin, sampai waktu sholat ashar.

Setelah mandi sore, menjelang adzan maghrib, anak-anak kembali ke masjid. Karena di sini sudah disiapkan ta’jil, makanan dan minuman untuk berbuka puasa, biasanya lebih enak daripada ta’jil di rumah. Apalagi makannya rame-rame, apapaun makanan dan minumannya semuany jadi maknyus…
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ramadhan Yuk… Dengan Gresik Blogger
Ditulis oleh blas
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tempat-cari-jodoh.blogspot.com/2012/07/ramadhan-yuk-dengan-gresik-blogger.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of tempat cari jodoh. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.