Menu Buka Puasa Sehat

Posted by blas 0 komentar
Menu Buka Puasa

Menu Buka Puasa - Beragam menu berbuka puasa sehat yang bisa anda sajikan untuk keluarga anda. Ada beberapa hal yang anda harus perhatikan dalam menyajikan menu buka puasa, salah satunya adalah memenuhi kebutuhan tubuh yang telah kehilangan banyak vitamin dan energi setelah berpuasa selama seharian.

Sebenarnya ini adalah hal yang salah jika kita lakukan, tetapi ya tidak apalah, karena kan cuma bulan puasa doang, ya ga? Oke itu adalah sanggahan kenapa kita cenderung ingin makan enak dan lezat selama bulan puasa ini. Menu berbuka puasa tidak harus membeli diluar rumah, karena tentu ini akan menambah pengeluaran kita. Menu lezat bisa anda buat sendiri kok dengan memasaknya bersama anak, adik, suami atau ibu.

Pertama kali yang anda butuhkan pada saat buka puasa adalah minuman manis. Ini bisa kita peroleh pada segelas teh hangat yang fungsinya adalah mengembalikan tenaga yang telah hilang seharian. Selanjutnya disarankan kepada anda jangan langsung makan, tetapi makanlah 3 butir kurma terlebih dahulu. Makan 3 butir kurma adalah sunah Rosul, jadi berbuka dengan mengikuti Sunahnya tentu juga berharap tuntunan dari Beliau.

Nah untuk lebih detail mengenai menu berbuka puasa, berita rio chikara news informasikan untuk anda, apa saja yang disarankan saat berbuka puasa dan apa saja yang tidak.

Saat Berbuka :

  • Minum yang manis alami tanpa gula. Air kelapa, jus buah melon atau semangka dan buah lainnya. Hindari gula pasir karena akan menyebabkan efek yoyo pada timbangan nantinya di hari Raya, dan memberi dampak kesehatan yang kurang baik
  • Karbohidrat kompleks akan lebih baik plus makanan yang tidak digoreng. Nasi putih, dan makanan gorengan akan membuat ngantuk saat tarawih. Gorengan mengikat oksigen darah sampai 20%
  • Pasca buka puasa, konsumsi lagi air putih. Usahakan mulai buka puasa sampai tidur minimal masuk air 1 liter.
Menu berbuka puasa :

  • Nasi merah dengan sate ayam, buah pisang
  • Nasi merah dengan soto ayam, buah jeruk
  • Spaghetti dengan saus tuna dan salad buah.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menu Buka Puasa Sehat
Ditulis oleh blas
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tempat-cari-jodoh.blogspot.com/2012/07/menu-buka-puasa-sehat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of tempat cari jodoh. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.