Ingin Jantung Sehat? berhenti Merokok

Posted by blas 0 komentar
Merokok meningkatkan risiko penyakit jantung dan mempengaruhi organ utama lain dalam tubuh juga. Di India, 35% orang menggunakan tembakau dan tidak hanya meningkatkan faktor risiko kesehatan mereka sendiri tetapi juga mempengaruhi orang yang mereka dekat dan sayang. Dengan mengurangi faktor risiko seperti merokok, kematian prematur banyak karena masalah kardiovaskular dikontrak melalui merokok berlebihan dapat dihindari. Saat ini, Dr Vijai Kumar Ratnavelu, Konsultan pulmonologist, Direktur dan Profesor, Kedokteran Paru dan Critical Care, Yashodaa super Khusus Rumah Sakit di Hyderabad membawa kita melalui dampak rokok terhadap kesehatan jantung kita.

Merokok dan Jantung Connect


Merokok menyebabkan lapisan dalam arteri atau endotelium semakin rusak. Para karsinogen dan karbon mono-oksida hadir dalam hasil asap rokok di arteri menjadi lebih rentan terhadap kejang. Dalam pembuluh darah yang sehat endothelium menyempitkan dan melebarkan dengan aliran darah. Namun penumpukan plak akibat merokok berkurang kemampuannya untuk melebarkan benar.


Konsekuensi lain dari merokok adalah penyempitan pembuluh darah yang mengakibatkan sirkulasi berkurang. Perokok dapat mengembangkan penyakit pembuluh darah perifer dan penurunan aliran darah di ekstremitas seperti lengan dan kaki dapat menyebabkan sejumlah masalah mulai dari rasa sakit untuk kehilangan jaringan. Aneurisma aorta perut adalah komplikasi lain yang naik karena pembengkakan atau melemah dari aorta di perut, arteri utama tubuh.


Merokok juga menurunkan kepadatan tinggi seseorang kolesterol lipoprotein (HDL) atau kolesterol "baik" sekaligus meningkatkan kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol "buruk". Pada saat perokok juga dapat mengalami palpitasi jantung yang dapat mempengaruhi kualitas hidup mereka secara keseluruhan.


Dengarkan hati Anda - berhenti merokok sekarang!

    
Buatlah keputusan: Hal pertama dan terpenting adalah untuk membuat pikiran Anda berhenti merokok dan kemudian menetapkan tanggal berhenti. Anda mungkin ingin menyusun rencana berhenti sejak berhenti merokok adalah sebuah perjalanan dan bukan peristiwa tunggal.


    
Cobalah Terapi Penggantian Nikotin: NRT produk tersedia dalam beberapa bentuk seperti permen karet, patch nikotin atau permen dan menangani bantuan dengan penarikan nikotin. Sebuah bentuk yang sesuai atau campuran dari berbagai bentuk dapat digunakan tergantung pada tingkat kecanduan. Gunakan terapi ini seperti yang diperintahkan dan mengikuti kursus lengkap 12 minggu untuk memastikan berhenti dengan sukses.


    
Istirahat keringat: Latihan fisik tidak hanya membantu perokok mengalihkan pikirannya dari kecanduannya tetapi juga membantu dia mendapatkan sehat dan sehat. Latihan kardio adalah cara yang bagus untuk mengembangkan stamina setelah berhenti. Jadikan ini bagian dari rutinitas harian Anda, bahkan berjalan sederhana selama setengah jam dapat membuktikan menjadi sangat berguna.


    
Hindari pemicu: Disarankan untuk menjauh dari pemicu seperti minum alkohol atau kopi atau kegiatan lain yang rekan perokok dengan rokok karena hal ini dapat menyebabkan keinginan. Orang harus merancang strategi untuk menghadapi situasi seperti ini - baik menghindari mereka atau mengendalikan mereka secara tepat. Beberapa minggu pertama adalah yang paling penting setelah isyarat psikologis hilang menjadi lebih mudah untuk berhenti merokok.


    
Carilah dukungan: Teman, keluarga, praktisi kesehatan atau bahkan lembaga bantuan lain dapat mengurangi kemungkinan kambuh dengan sabar memberikan dukungan dan bimbingan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ingin Jantung Sehat? berhenti Merokok
Ditulis oleh blas
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tempat-cari-jodoh.blogspot.com/2012/05/ingin-jantung-sehat-berhenti-merokok.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of tempat cari jodoh. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.